background img

The New Stuff

6 HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK



Dikala mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini dapat terjadi terhadap siapa saja yang pernah mengiklankan produknya melalui Facebook Ads. Nah, berikut ini yakni factor yang perlu anda perhatikan dalam kampanye iklan Facebook Ads, agar iklan anda menempuh hasil maksimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membikin iklan harus jelas. Sebab berhubungan dengan taktik yang akan diaplikasikan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda cuma ingin menasihati mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda ingin memberi nasehat ke sales page afiliasi anda? Mesti diingat bahwa tujuan anda membuat iklan jelas.

2. Sasaran Traffic
Siapa saja yang menjadi sasaran iklan anda? Buatlah sasaran anda secara spesifik. Inilah profit beriklan di Facebook, anda dapat menjabarkan secara detil target iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pendidikan, gender, umur, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan terang.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda wajib menarik. Pilihlah judul yang menarik atensi pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Selanjutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan terang. Tautan URL tujuan harus jelas dan terarah, gambar juga haruslah sesuai dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda dapat mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda dapat mengendalikan budget iklan anda dengan menetapkan jumlah optimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau memastikan budget dalam rentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Sesudah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada opsi Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih efektif, bila tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC lazim dipakai pada bagian sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Walaupun yang CPM lebih bagus untuk pengenalan brand. Gunakanlah CPM pada newsfeed, karena di newsfeed orang akan segera memandang iklan anda. Meski di sebelah kanan beranda, kadang kala orang tidak menghiraukannya. Jangan terburu-buru menggunakan CPC atau CPM, lakukan tes dengan budget minimal. Setiap iklan akan berbeda alhasil.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda dapat mengontrol kapan jadwal penayangan iklan anda. Umumnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau dikala-dikala dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analisis Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan mudah bisa mengerjakan Analitik. Hal ini membantu anda memperhatikan dimana kesalahan anda dan mengoreksinya. Sehingga anda berkesempatan mengoreksi kwalitas iklan anda. Tampilan iklan anda bisa dihentikan tanpa penundaan seandainya anda mau memperbaikinya. Dengan demikian itu potensi profit anda dari Facebook Ads bisa meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Biaya Iklan Facebook Ads

0 Post a Comment:

Post a Comment