background img

The New Stuff

6 FAKTOR YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 FAKTOR YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK



Ketika mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini bisa terjadi kepada siapa saja yang pernah mengiklankan produknya lewat Facebook Ads. Nah, berikut ini merupakan factor yang perlu anda amati dalam kampanye iklan Facebook Ads, supaya iklan anda mencapai hasil maksimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membikin iklan seharusnya jelas. Sebab berhubungan dengan taktik yang akan dipakai. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda hanya berkeinginan memberi nasihat mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda mau memberi arahan ke sales page afiliasi anda? Harus diingat bahwa tujuan anda membuat iklan terang.

2. Target Traffic
Siapa saja yang menjadi target iklan anda? Buatlah target anda secara spesifik. Inilah keuntungan beriklan di Facebook, anda bisa menjabarkan secara detil target iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pengajaran, gender, usia, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan jelas.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda seharusnya menarik. Pilihlah judul yang menarik minat pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Berikutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan jelas. Tautan URL tujuan seharusnya jelas dan terarah, gambar juga haruslah sesuai dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda dapat mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda dapat mengontrol budget iklan anda dengan menetapkan jumlah optimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau menentukan budget dalam jangka waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Setelah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada pilihan Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih tepat sasaran, seandainya tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC lazim dipakai pada komponen sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Meskipun yang CPM lebih baik untuk pengenalan brand. Pakailah CPM pada newsfeed, karena di newsfeed orang akan seketika memandang iklan anda. Walaupun di sebelah kanan beranda, sekali-sekali orang tak menghiraukannya. Jangan terburu-buru menggunakan CPC atau CPM, lakukan tes dengan budget minimal. Setiap iklan akan berbeda walhasil.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda bisa memegang kapan jadwal penayangan iklan anda. Lazimnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau saat-saat dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan gampang dapat melakukan . Hal ini menolong anda mengamati dimana kesalahan anda dan mengoreksinya. Sehingga anda berkesempatan mengkoreksi kwalitas iklan anda. Tampilan iklan anda bisa dihentikan tanpa penundaan bila anda berharap mengkoreksinya. Dengan seperti itu potensi keuntungan anda dari Facebook Ads dapat meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Iklan Facebook Murah

0 Post a Comment:

Post a Comment