background img

The New Stuff

6 FAKTOR YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 FAKTOR YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK



Dikala mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini dapat terjadi terhadap siapa saja yang pernah mengiklankan produknya melalui Facebook Ads. Nah, berikut ini yakni factor yang perlu anda perhatikan dalam kampanye iklan Facebook Ads, agar iklan anda menempuh hasil optimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membuat iklan sepatutnya terang. Karena terkait dengan strategi yang akan diterapkan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda cuma ingin menasihati mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda berharap memberi bimbingan ke sales page afiliasi anda? Sepatutnya diingat bahwa tujuan anda membikin iklan terang.

2. Target Traffic
Siapa saja yang menjadi target iklan anda? Buatlah target anda secara spesifik. Inilah keuntungan beriklan di Facebook, anda bisa menjabarkan secara detail target iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pendidikan, gender, umur, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan terang.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda sepatutnya menarik. Pilihlah judul yang menarik ketertarikan pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Selanjutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan terang. Link URL tujuan patut jelas dan terarah, gambar juga haruslah cocok dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda dapat mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda dapat mengendalikan budget iklan anda dengan menetapkan jumlah optimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau menetapkan budget dalam jangka waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Sesudah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada alternatif Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih tepat sasaran, jika tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC awam diaplikasikan pada bagian sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Walaupun yang CPM lebih bagus untuk pengenalan brand. Gunakanlah CPM pada newsfeed, sebab di newsfeed orang akan langsung melihat iklan anda. Sedangkan di sebelah kanan beranda, kadang kala orang tidak menghiraukannya. Jangan terburu-buru menerapkan CPC atau CPM, lakukan tes dengan budget minimal. Tiap-tiap iklan akan berbeda walhasil.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda bisa mengatur kapan jadwal penayangan iklan anda. Lazimnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau saat-saat dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan gampang dapat melaksanakan Analisis. Hal ini menolong anda mengamati dimana kekeliruan anda dan memperbaikinya. Sehingga anda berkesempatan mengoreksi mutu iklan anda. Tampilan iklan anda bisa dihentikan tanpa penundaan apabila anda ingin memperbaikinya. Dengan begitu potensi keuntungan anda dari Facebook Ads dapat meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Biaya Iklan Facebook Ads

0 Post a Comment:

Post a Comment