background img

The New Stuff

6 FAKTOR YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 FAKTOR YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK



Dikala mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini bisa terjadi terhadap siapa saja yang pernah mengiklankan produknya melewati Facebook Ads. Nah, berikut ini merupakan factor yang perlu anda perhatikan dalam kampanye iklan Facebook Ads, agar iklan anda menempuh hasil maksimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membuat iklan semestinya terang. Karena berkaitan dengan taktik yang akan diterapkan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda cuma berharap mengarahkan mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda berkeinginan memberi pengarahan ke sales page afiliasi anda? Semestinya diingat bahwa tujuan anda membikin iklan terang.

2. Sasaran Traffic
Siapa saja yang menjadi target iklan anda? Buatlah sasaran anda secara spesifik. Inilah keuntungan beriklan di Facebook, anda dapat menjabarkan secara mendetail target iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pengajaran, gender, umur, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan jelas.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda wajib menarik. Pilihlah judul yang menarik ketertarikan pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Selanjutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan jelas. Tautan URL tujuan sepatutnya jelas dan terarah, gambar juga haruslah layak dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda dapat mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda bisa mengendalikan budget iklan anda dengan mempertimbangkan jumlah optimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau menentukan budget dalam rentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Sesudah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada opsi Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih efektif, seandainya tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC biasa diaplikasikan pada komponen sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Meski yang CPM lebih baik untuk pengenalan brand. Gunakanlah CPM pada newsfeed, sebab di newsfeed orang akan seketika memperhatikan iklan anda. Meski di sebelah kanan beranda, kadang-kadang orang tak menghiraukannya. Jangan terburu-buru menggunakan CPC atau CPM, lakukan percobaan dengan budget minimal. Tiap iklan akan berbeda walhasil.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda dapat membatasi kapan jadwal penayangan iklan anda. Lazimnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau saat-dikala dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analisa Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan gampang dapat mengerjakan Analisa. Hal ini menolong anda melihat dimana kekeliruan anda dan mengoreksinya. Sehingga anda berkesempatan membetulkan mutu iklan anda. Tampilan iklan anda bisa dihentikan tanpa penundaan kalau anda mau mengoreksinya. Dengan semacam itu potensi profit anda dari Facebook Ads bisa meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Pasang Iklan Facebook Murah

0 Post a Comment:

Post a Comment