background img

The New Stuff

6 FAKTOR YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK


6 FAKTOR YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK




Dikala mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini dapat terjadi terhadap siapa saja yang pernah mengiklankan produknya melewati Facebook Ads. Nah, berikut ini merupakan factor yang perlu anda perhatikan dalam kampanye iklan Facebook Ads, supaya iklan anda menempuh hasil optimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membikin iklan semestinya jelas. Karena berkaitan dengan taktik yang akan digunakan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda cuma mau memberi tuntunan mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda mau mengarahkan ke sales page afiliasi anda? Mesti diingat bahwa tujuan anda membikin iklan jelas.

2. Target Traffic
Siapa saja yang menjadi sasaran iklan anda? Buatlah target anda secara spesifik. Inilah profit beriklan di Facebook, anda bisa menjabarkan secara detil target iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pendidikan, gender, usia, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan terang.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda seharusnya menarik. Pilihlah judul yang menarik atensi pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Berikutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan jelas. Tautan URL tujuan patut terang dan terarah, gambar juga haruslah layak dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda dapat mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda bisa mengontrol budget iklan anda dengan memutuskan jumlah maksimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau menetapkan budget dalam bentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Sesudah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada pilihan Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih efektif, sekiranya tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC biasa diterapkan pada bagian sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Sedangkan yang CPM lebih bagus untuk pengenalan brand. Pakailah CPM pada newsfeed, karena di newsfeed orang akan langsung mengamati iklan anda. Sedangkan di sebelah kanan beranda, sesekali orang tidak menghiraukannya. Jangan terburu-buru mengaplikasikan CPC atau CPM, lakukan tes dengan budget minimal. Tiap-tiap iklan akan berbeda akhirnya.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda bisa mengendalikan kapan jadwal penayangan iklan anda. Umumnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau saat-ketika dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analisis Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan gampang dapat menjalankan Analisa. Hal ini menolong anda memperhatikan dimana kekeliruan anda dan memperbaikinya. Sehingga anda berkesempatan membenarkan kualitas iklan anda. Tampilan iklan anda bisa dihentikan tanpa penundaan jikalau anda berkeinginan mengoreksinya. Dengan semacam itu potensi profit anda dari Facebook Ads bisa meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Jasa Pasang Iklan Facebook Murah

0 Post a Comment:

Post a Comment