background img

The New Stuff

6 FAKTOR YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK

6 FAKTOR YANG HARUS DIPERHATIKAN DALAM IKLAN FACEBOOK



Ketika mengajukan iklan Facebook dan menunggu approval dari Facebook, iklan anda justru tertolak mentah-mentah. Hal ini dapat terjadi kepada siapa saja yang pernah mengiklankan produknya melalui Facebook Ads. Nah, berikut ini ialah factor yang perlu anda perhatikan dalam kampanye iklan Facebook Ads, supaya iklan anda menempuh hasil maksimal:

1. Tujuan Iklan
Pertama, tujuan anda membikin iklan semestinya terang. Karena berkaitan dengan taktik yang akan digunakan. Apakah anda beriklan untuk meningkatkan jumlah ‘like’ di fanpage anda? Ataukah anda hanya berharap memberi arahan mengguna lainnya untuk dating ke landing page anda? Atau mungkin, anda mau menasehati ke sales page afiliasi anda? Semestinya diingat bahwa tujuan anda membuat iklan jelas.

2. Sasaran Traffic
Siapa saja yang menjadi sasaran iklan anda? Buatlah sasaran anda secara spesifik. Inilah profit beriklan di Facebook, anda dapat menjabarkan secara rinci sasaran iklan anda. Mulai dari lokasi, tingkat Pengajaran, gender, usia, bidang dan lain-lain. Traffic tertarget dengan jelas.

3. Desain Iklan
Desain iklan anda seharusnya menarik. Pilihlah judul yang menarik minat pengguna lainnya untuk mengklik dan dating ke fanpage anda. Berikutnya deskripsikan apa yang anda tawarkan secara singkat dan jelas. Link URL tujuan harus jelas dan terarah, gambar juga haruslah pantas dengan produk atau jasa yang anda tawarkan.

4. Budget dan Penawaran Iklan
Aturlah budget iklan anda. Anda bisa mulai bereksperimen dengan iklan di Facebook. Anda bisa membatasi budget iklan anda dengan menentukan jumlah maksimal dalam 1 hari(missal $30 per hari) atau mempertimbangkan budget dalam bentang waktu terbatas(misal $30 per 30 hari). Setelah bereksperimen, anda akan tahu mana yang terbaik untuk pemasangan iklan anda. Dalam memasang iklan anda dihadapkan pada pilihan Cost per Click(CPC)/bayar per klik atau Cost per Thousand Impressions(CPM)/bayar per 1000 tampilan. CPC lebih tepat sasaran, seandainya tujuan iklan anda untuk penjualan. CPC awam dipakai pada bagian sebelah kanan beranda/marketplace Facebook Ads. Walaupun yang CPM lebih baik untuk pengenalan brand. Pakailah CPM pada newsfeed, sebab di newsfeed orang akan langsung melihat iklan anda. Meski di sebelah kanan beranda, terkadang orang tak menghiraukannya. Jangan terburu-buru memakai CPC atau CPM, lakukan tes dengan budget minimal. Tiap-tiap iklan akan berbeda akhirnya.

5. Jadwal Penayangan Iklan
Penayangan iklan di Facebook lebih fleksibel. Anda bisa mengendalikan kapan jadwal penayangan iklan anda. Umumnya, pemasang iklan memilih hari kerja atau saat-dikala dimana tingkat pengguna Facebook sedang tinggi.

6. Analisis Iklan
Facebook menyediakan rincian kerja dari iklan anda sehingga anda dengan gampang dapat menjalankan Analisis. Hal ini membantu anda memandang dimana kesalahan anda dan membenarkannya. Sehingga anda berkesempatan membetuli kwalitas iklan anda. Tampilan iklan anda dapat dihentikan tanpa penundaan seandainya anda ingin membenarkannya. Dengan demikian itu potensi keuntungan anda dari Facebook Ads dapat meningkat.

Baca Artikel Terkait Tentang Iklan Facebook Murah

0 Post a Comment:

Post a Comment